BERITA kritik

Turki Resmi Punya Bandara Terbesar di Dunia

Turki Resmi Punya Bandara Terbesar di Dunia

INFODETIKĀ  -Turki baru saja miliki bandara baru dan terbesar di dunia. Bandara bernama Istanbul New Airport atau Bandar Udara Baru Istanbul itu formal diakses pada Senin (11/6) dan diresmikan oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir Independent, bandara yang diresmikan seiring dengan hari peringatan berdirinya Turki yang ke 95 tahun itu diprediksi dapat menampung sekitar 200 juta penumpang per tahunnya. Bandara baru ini jadi proyek paling mahal didalam sejarah Turki, gara-gara menggunakan dana sebesar 11 miliar dolar Amerika.

Meskipun jadi bandara terbesar di dunia, sayangnya Instanbul New Airport belum beroperasi sepenuhnya. Saat ini bandara selanjutnya baru mengoperasikan tiga rute domestik dan dua rute internasional sampai akhir tahun. POKER SITUS PULSA

Penerbangan harian di bandara ini dapat di awali pada 31 Oktober ke ibu kota Turki yakni Ankara. Kemudian diikuti penerbangan harian ke Izmir dan Antalya, serta ibu kota Azerbaijan, Baku, dan ibu kota Republik Turki Sirpus Utara, Ercan.

Bandara ini diresmikan bersama tujuan untuk membawa dunia lebih dekat bersama pusat persimpangan Asia, Eropa, dan Timur Tengah,” ujar Huseyin Kadri Samsunlu, CEO Istanbul Grand Airport.

Dengan diresmikannya bandara baru ini, terhadap akhir Desember 2018, bandara utama Turki sebelumnya, yaitu Bandara Internasional Ataturk dapat menghentikan operasinya. Selanjutnya, semua pusat penerbangan dapat berubah ke Istanbul Grand Airport. SITUS POKER GOPAY

Pada fase pertama sesudah diresmikan, bandara ini sanggup melayani sampai 90 juta penumpang. Kemudian, di fase setelah itu Istanbul New Airport dapat sanggup membawa sekitar 200 juta penumpang per tahun.

Untuk saat ini, tidak semua kawasan bandara dibuka, sebab masih adanya pembangunan lanjutan. Bandara megah ini akan diakses secara bertahap hingga semua infrastruktur sangat rampung.

Nama Istanbul New Airport termasuk merupakan nama saat bandara ini. Pemerintah akan menginformasikan nama formal bandara berikut terhadap Desember 2018 mendatang oleh Presiden Erdogan sendiri. IDN POKER OVO

Sementara itu, bandara terbesar di dunia ini termasuk disempurnakan peralatan canggih dan teknologi mutakhir, terasa dari peralatan check in hingga landasan pacunya. Nantinya, bandara akan mempunyai 6 landasan pacu yang mampu menampung kurang lebih 500 pesawat. IDN POKER PULSA

Banyaknya penumpang yang mampu ditampung mengakibatkan bandara yang memiliki luas kurang lebih 76 km persegi itu mampu mengalahkan bandara terbesar di dunia sebelumnya, yang dipegang oleh Harsfield-Hackson Airport di Atlanta, Amerika Serikat.