BERITA Internasional UNIK

Turis Taiwan yang Kehabisan Uang Akhirnya Dipulangkan

infodetik¬† –¬†Seorang turis asal Taiwan akhirnya pulang ke negara asalnya setelah tinggal lebih dari satu pekan di Bandara Perth. Turis bernama Lee Chi Lin ini sebelumnya terpaksa tinggal di Bandara Perth karena kehabisan uang dan tidak berhasil mendapatkan pekerjaan di Australia.

Lee sebenarnya punya tiket pulang, tapi tiket pulang tertanggal 5 Oktober

Dikutip dari Perth Now, dan Fox News, Lee telah tinggal di Australia dengan visa kerja sejak Juli. Ia sebenarnya memiliki tiket untuk pulang kembali ke Taiwan. Namun sayangnya tiket pulang itu tertanggal 5 Oktober.

Lee tidak bisa mengubah tanggal tiketnya menjadi lebih awal karena kehabisan uang. Jadi ia berencana untuk tinggal di bandara hingga tanggal pemberangkatan.

Lee akhirnya dibantu petugas bandara untuk mendapatkan tiket pulang lebih cepat

Nah, keberadaan Lee diketahui Kepolisian Australia. Petugas melihat Lee sedang tidur di bandara pada Jumat (31/8/2018) lalu. Akhirnya petugas kepolisian menghubungi manajer layanan penumpang untuk mengambil tindakan dan membantunya. Akhirnya, pihak bandara menghubungi maskapai yang digunakan Lee untuk pulang ke Taiwan dan meminta perubahan tanggal pemberangkatan tanpa biaya.

Dalam 24 jam, pihak maskapai menyetujui perubahan tanggal pemberangkatan tanpa biaya. Lee akhirnya bisa pulang kembali ke Taiwan.

Selama sepekan tinggal di bandara, Lee tidak mandi dan makan seadanya

Selama hidup di bandara, Lee tidak mandi dan tidur di tempat seadanya. Ia hanya hidup dari sepotong roti, mi dan tuna.

Bisa kembali ke negara asalnya, Lee merasa sangat senang. Ia pun mengucapkan terimakasih pada otoritas Australia yang telah membantunya. Termasuk juga pada masyarakat Australia yang telah membantunya selama hidup di bandara.

Penulis : Amir robby