BERITA FAKTA Internasional

Theresa May Resmi Mundur dari Pemimpin Partai Konservatif

Theresa May Resmi Mundur dari Pemimpin Partai Konservatif

INFODETIK –┬áPerdana Menteri Inggris Theresa May pada Jumat (7/6) resmi mengundurkan diri dari pemimpin Partai Konservatif. Pengunduran diri dijalankan di sedang mandeknya kesepakatan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

May mengajukan pengunduran diri melalui surat resmi yang dikirim ke Partai Konservatif. Meski udah tidak menjabat pemimpin, May selalu akan jadi PM.

Jabatan itu disandangnya hingga PM penggantinya terpilih. Diperkirakan pengganti May akan ditentukan setidaknya hingga Juli mendatang. POKER OVO

Menindaklanjuti pemberitahuan berasal dari PM Theresa May bahwa ia telah mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif, kita mengakibatkan bagian parlemen Partai Konservatif untuk jadi nominasi pemimpin partai berikutnya,” sebut keterangan Partai Konservatif seperti dikutip berasal dari AFP, Sabtu (8/6).

“(Theresa May) dapat senantiasa sebagai menjabat sebagai pemimpin Partai Konservatif sampai penggantinya diumumkan,” sambung dia. IDN POKER GOPAY

Hingga sementara ini telah ada 11 bagian parlemen Partai Konservatif yang mendeklarasikan diri jadi nominasi. Salah satu di antaranya adalah mantan Menteri Luar Negeri Boris Johnson.

May menjabat menjadi PM Inggris pada 2016 lalu. Di th. itu, referendum di Inggris berujung mengejutkan, sebagian besar warga dambakan berpisah dari UE. SITUS POKER PULSA

Selama tiga th. menjabat, pemerintahan May terlalu fokus pada penyelesaian Brexit. Ia dua kali menunda keluarnya Inggris secara resmi dari Uni Eropa lantaran masih adanya kesepakatan yang belum selesai.