Misteri Teknologi UNIK Viral

Nenek Berusia 60 Tahun Memotret Nebula di Langit, Fotonya Diambil NASA

Nenek Berusia 60 Tahun Memotret Nebula di Langit, Fotonya Diambil NASA

INFODETIK –¬†Seorang nenek berusia 60 tahun dengan teliti sukses memotret keliru satu benda langit di angkasa. Nenek bernama Jean Dean ini sukses memotret Nebula Rosette.

Nebula sendiri adalah awan antarbintang yang terdiri atas kumpulan debu, gas, dan plasma. Kumpulan debus, gas, dan plasma ini sering jadi area pembibitan bintang-bintang baru.

Jean Dean sukses memicu potret yang sangat indah dan mengagumkan atas keberadaan Nebula Rosette ini. Pensiunan pakar kelautan ini memotretnya terhadap suatu malam di halaman belakang rumahnya di Guernsey, pulau terpencil yang berada di Kepulauan Channel di Inggris. Pulau ini kondang dapat kondisinya yang minim polusi cahaya supaya langit nampak begitu terang dan indah berasal dari sana. SITUS JUDI PULSA

Dalam pengamatan langit selama 13 jam di malam hari tersebut, Jen Dean sukses memotret Nebula Rosette yang berjarak kira-kira 5.000 tahun cahaya berasal dari Bumi. Kini, foto berikut disita dan dimasukkan NASA ke didalam koleksi gambar astrofotografi paling baik bertajuk Astronomy Picture of the Day (APOD).

APOD sendiri adalah platform yang menampilkan gambar-gambar yang indah dan menarik berasal dari luar angkasa dengan dengan gambaran kecil berasal dari astronom yang memotretnya. Biasanya foto yang masuk ke didalam APOD ini adalah foto karya astronom profesional dan sangat jarang tersedia astronom amatir seperti Jean Dean yang sanggup menembusnya.

“Sebagai seorang amatir, punyai gambar yang terpilih masuk ke didalam APOD adalah kehormatan besar dan itu merupakan kejutan yang luar biasa,” kata Dean kepada Guernsey Press, sebagaimana dikutip Science Alert.

Jean Dean sendiri merupakan anggota La Societe Guernesiaise Astronomy Section

Jean Dean sendiri merupakan anggota La Societe Guernesiaise Astronomy Section (atau Masyarakat Astronomi Guernsey). Dean sudah punyai kemauan untuk mengamati bintang-bintang di angkasa sejak dia tetap kecil. Sebab, dia tinggal dan tumbuh besar di pulau terpencil yang umumnya cukup gelap kala malam hari supaya benda-benda langit nampak paham untuk diamati.

Pendek kata, area tinggal Dean sebetulnya merupakan lokasi yang prima untuk mengambil alih foto langit malam. POKER PULSA

Nebula Rosette yang sukses dipotret Dean berukuran kurang lebih lima kali dari ukuran Bulan Purnama di langit malam. Foto nebula ini sama bunga berwarna merah yang indah.

Di situs APOD, di sebelah foto nebula tersebut, tertera bahwa “kelopak mawar kosmik ini” sebetulnya adalah area pembibitan bintang yang besar, rumah bagi ribuan bintang muda yang tengah tumbuh yang baru berusia lebih dari satu juta tahun.

“Daerah ini disebut awan molekul raksasa dan amat mutlak karena merupakan area kelahiran bintang-bintang baru yang mengarah pada penciptaan tata surya dengan planet dan bulan dan mungkin kehidupannya,” paham Dean. DEPOSIT VIAGOPAY¬†

“Saya mendorong siapa pun untuk datang ke sini (Pulau Guernsey) dan melihatnya. Kami berupaya mendorong orang-orang untuk mengamati langit lebih dalam,” pungkasnya.