KULINER LIFESTYLE

Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris

Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris
Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris

Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris. Wisata malam tak lengkap tanpa berkunjung ke pub. Kedap-kedip lampu penuh warna dan dentuman musik menjadi dua hal yang selalu hadir. Namun, suasana itu tak berlaku bagi salah satu pub di Inggris. Pub yang terletak di dalam The Highwayman Inn, sebuah penginapan di Okehampton, Inggris, memberikan pengalaman wisata malam yang berbeda. Dari depan, eksterior kereta kencana menyambut pengunjung. Patung kuda tampak berdiri di atasnya. Sally Thomson mewarisi bisnis pub ini dari sang ayah, Buster Jones. Pada 1959 silam, Buster membeli lubang pengairan di Sourton, Devon–yang kini menjadi lokasi pub. Selama bertahun-tahun, Buster mendandani bangunan abad ke-11 ini dengan sentuhan gotik nan antik.

Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris

Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris

Masuk ke pub, pengunjung akan disuguhi pemandangan lorong yang ditutupi beragam artefak dan benda-benda antik koleksi Buster. Dua konter pub terbuat dari bongkahan kayu lokal yang memakan waktu tujuh jam untuk membelahnya. Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris.

Tak hanya itu, di pub juga terdapat pohon kristal, patung Tutankhamun (raja Mesir kuno), roda pedati, lentera, dan tumpuan besi yang disulap jadi meja. “Ini adalah pub paling tak biasa di Inggris. Ini sangat nyata. Ini unik, Anda harus melihatnya untuk mempercayainya,” ujar Thomson, mengutip Metro. Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris.

Baca Juga : Cara Agar Tidak Lelah dalam Penerbangan Jarak Jauh

Di salah satu sudut terdapat dinding batu dan pintu besar yang terhubung dengan ruang tamu. Di ruangan itu terdapat monster laut. “Ada pintu lain menuju kamar, masing-masing diisi dengan barang-barang. Satu kamar memiliki minotaur (sosok dari mitologi Yunani, badannya manusia tetapi punya kepala dan ekor banteng) setinggi enam kaki di dalamnya,” imbuh dia. Hingga kini, Thompson bersama sang suami, Bruce, masih sibuk melayani pelanggan. Mengulik Pub Teraneh di Negara Inggris.