BERITA Internasional SPORT

Ini Masalah Ducati Jelang Bergulirnya MotoGP 2019

Ini Masalah Ducati Jelang Bergulirnya MotoGP 2019

INFODETIK – Bos Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menyatakan bahwa motor timnya, Desmosedici, masih memiliki masalah yang perlu diperbaiki sebelum MotoGP 2019 bergulir. Menurut Dall’Igna, masalah utama Desmosedici ialah lambat saat berada di tengah tikungan.

Hal itu membuat Desmosedici sedikit kalah cepat dibandingkan motor tim-tim lain saat berada di tengah tikungan. Dall’Igna menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin agar masalah itu bisa diselesaikan tanpa mengurangi kekuatan utama dari Desmosedici yakni akselerasi dan pengereman.

Tanpa solusi yang tepat untuk masalah itu maka Ducati diprediksi akan kesulitan pada MotoGP 2019. Terutama untuk bersaing dengan Repsol Honda yang sudah dua musim terakhir mengalahkan tim pabrikan asal Italia itu dalam perebutan gelar juara dunia. Oleh sebab itu, masalah di tengah tikungan harus bisa diselesaikan oleh Ducati secepatnya.

“Sekali lagi kami ingin mengurangi kesenjangan dengan motor lainnya saat ada di tengah tikungan. Kesenjangannya tidak besar, tetapi mereka memiliki keuntungan dalam fase itu. Kami punya beberapa ide perihal kekakuan sasis, pusat massa dan sebagainya,” ujar Dall’Igna, seperti yang dilansir Motorsportmagazine, Selasa (8/1/2019).

“Masalah utama adalah untuk mengatasi masalah di tengah tikungan tanpa mengurangi kekuatan utama kami. Ketika Anda berada pada level yang baik, Anda harus yakin bahwa berada di arah yang benar ketika mengubah sesuatu. Karena jika tidak, akan sangat mudah kehilangan arah,” tutup bos Ducati itu.

 

 

Okezonesport