BERITA Istana Presiden Politik WISATA

Huawei Daftarkan OS HongMeng ke Seluruh Dunia, Siap Saingi Android

Huawei Daftarkan OS HongMeng ke Seluruh Dunia, Siap Saingi Android

INFODETIK – Huawei tengah didalam proses untuk meluncurkan proses operasi mobile HongMeng untuk menandingi Android. Sembari berjalan, Huawei termasuk mengajukan pendaftaran merk dagang OS berikut di China dan berbagai negara lain.

Huawei udah mendaftarkan merk dagang HongMeng di China pada Agustus 2018, yang sesudah itu disetujui pada Mei 2019 dan kedaluwarrsa pada Mei 2029. POKER PULSA 

Sekarang, Huawei mengkonfirmasi bahwa mereka udah mengajukan aplikasi merk dagang HongMeng di nyaris setiap organisasi kekayaan intelektual yang barangkali tersedia di semua dunia.

Setidaknya, Huawei udah mengajukan merk itu di Kanada, Meksiko, Spanyol, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Peru, Turki, Filipina, Kamboja, dan sejumlah negara Eropa. Reuters memperoleh data ini berasal dari Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia yang berada di bawah PBB.

Badan pengawas perdagang Peru terhitung menyatakan kepada Reuters, bahwa Huawei sudah mendaftarkan merk HongMeng terhadap 27 Mei lalu.

Dalam dokumen permohonan, merk HongMeng dikategorikan dalam product “Sistem Operasi.” Ia dimaksudkan untuk bermacam platform terhitung notebook, smartphone, tablet, smartwatch, wearable device, IoT, dan banyak lagi.

Sistem operasi HongMeng menjadi ramai dibicarakan sejak Huawei masuk dalam daftar hitam Kementerian Perdagangan Amerika Serikat, terhadap Mei lalu.

Google mematuhi keputusan negara bersama dengan menghentikan akses pemanfaatan aplikasi inti Android di perangkat Huawei. Aplikasi itu meliputi Gmail, Google Maps, YouTube, Google Assistant, dan lain-lain.

Huawei kemudian bergerak mempercepat pengembangan HongMeng yang sudah dikembangkan sejak pernah supaya ia bisa hadir di tengah konsumen.

Pengembangan HongMeng dilaporkan terhitung melibatkan sejumlah produsen smartphone dan perusahaan teknologi lain dari China. Menurut tempat China, Global Times, raksasa teknologi Tencent, dan juga pembuat smartphone Xiaomi, Oppo, dan Vivo, disebut secara aktif bekerja mirip bersama dengan Huawei untuk membantu perilisan HongMeng OS. POKER OVO 

Semua perusahaan yang disebutkan membantu kelahiran HongMeng OS itu belum beri tambahan pengakuan resminya. Namun, jikalau dicermati secara luas, persoalan sanksi yang diberikan pemerintah Amerika Serikat kepada Huawei secara tak segera mendorong inovasi teknologi dari China.