Aplikasi HP ARTIS HEALTH LIFESTYLE Lion Air Peristiwa UNIK Viral WISATA

Fakta Vaquita, Famili Phocoenidae yang Terancam Punah

Fakta Vaquita, Famili Phocoenidae yang Terancam Punah

INFODETIK – Vaquita merupakan salah satu style lumba-lumba yang termasuk didalam daftar hewan terancam punah menurut World Wide Fund for Nature (WWF). Data paling akhir menyatakan bahwa jumlah hewan berikut hanya tersisa lebih kurang 30 ekor.

Selain itu, karakteristik dan habitatnya yang berlainan berasal dari style lumba-lumba lainnya menjadikan Vaquita punya keunikan sendiri. Sebelum Vaquita benar-benar punah, yuk liat faktanya!

Spesies terkecil dari famili Phocoenidae

Vaquita yang termasuk keluarga lumba-lumba dan tetap menjadi sepupu paus biru ini cuma memiliki ukuran panjang umumnya 144 cm bersama dengan berat 46,5 kg. Ukuran berikut merupakan ukuran Vaquita dewasa terhadap umumnya. Vaquita betina lebih besar daripada pejantannya dan ukuran teebesar betina yang dulu ditemukan selama 150 cm.  POKER PULSA 

Lucu dan menggemaskan

Warna tubuhnya yang abu-abu seperti lumba-lumba namun tidak memiliki mocong. Ciri khas selain ukuran yaitu terdapatnya bercak hitam yang melingkari matanya serta bagian perut bersama dengan warna abu-abu muda atau putih.

Pada bagian bibirnya pun terkandung garis hitam bersama dengan ke-2 sirip berukuran lebih besar berasal dari lumba-lumba. Ukuranya yang kecil berasal dari lumba-lumba bersama dengan corak unik terhadap tubuhnya, menjadikannya muncul lucu dan menggemaskan. SITUS POKER PULSA

Endemik di Teluk California, Meksiko

Vaquita merupakan tidak benar satu hewan endemik di perairan Teluk California, Meksiko. Hewan ini tinggal di perairan yang hangat, keruh dan dangkal bersama dengan kedalaman kurang dari 50 meter. Sehingga, miliki risiko kematian lebih tinggi kalau dilakukan konservasi eksitu.

Karnivora yang soliter

Vaquita merupakan karnivora yang menjadikan cumi-cumi dan ikan-ikan kecil di perairan dangkal. Hewan ini mempunyai perilaku yang tidak serupa dari lumba-lumba. Vaquita jarang terlihat ke permukaan dan ikuti perahu. Ketika melacak mangsa pun kebanyakan cuma terdiri dari dua atau tiga ekor dalam kelompok. DEPOSIT VIA GOPAY 

Menggunakan ekolokasi untuk mencari

Seperti hewan lain yang mempunyai penglihatan kurang baik, Vaquita juga manfaatkan gelombang suara untuk mencari makanan. Habitatnya yang berada di perairan keruh dan dangkal yang menjadikan Vaquita manfaatkan ekolokasi untuk bertahan hidup. Selain itu, hewan ini juga manfaatkan gelombang suara untuk berkomunikasi satu mirip lain.

Setelah menyadari fakta tentang Vaquita di atas membuatmu mengenalnya lebih jauh. Mungkin sementara ini jumlahnya sudah kurang dari 30 ekor. Yuk, lestarikan lingkungan!