BERITA Internasional

Delapan Orang Tewas Setelah Bus Greyhound dan Kecelakaan Truk Di New Mexico

Infodetik РDelapan orang tewas setelah bus Greyhound dan kecelakaan truk di New Mexico. Salah satu ban truk itu meledak, mengirimkan trailernya dengan produk ke dalam bus di sisi lain dari jalan raya ganda New Mexico.

Setidaknya delapan orang telah tewas dan lusinan terluka parah setelah bus Greyhound dan sebuah truk artikulasi jatuh di Amerika Serikat. Tiga anak termasuk di antara mereka yang terluka dalam tabrakan yang terjadi di Interstate 40 di New Mexico, dekat perbatasan Arizona.

Truk itu – yang disebut semi-truk di AS – sedang mengemudi ke timur di jalan raya kembar pada Kamis sore ketika salah satu bannya meledak. Mengirimkan trailernya membawa hasil di seluruh reservasi pusat dan ke dalam lalu lintas yang mendekat. Kata Kepolisian Negara Bagian New Mexico.

Itu menabrak bagian depan bus penumpang, yang memiliki 48 orang di dalamnya.

Sepuluh orang dirawat di Rumah Sakit Universitas New Mexico, termasuk tiga orang dewasa yang berada dalam perawatan intensif satu dalam kondisi kritis. Cedera ini bervariasi mulai dari trauma kepala hingga patah tulang belakang dan patah tulang lainnya.

Pihak berwenang bekerja untuk mengidentifikasi mereka yang terbunuh melalui sidik jari dan cara lain. “Investigasi awal menunjukkan bahwa sebuah truk semi bepergian ke arah timur pada I40 ketika bannya meledak. Truk semi-itu kemudian kehilangan kontrol,” kata seorang juru bicara polisi, sebelum mengkonfirmasi truk dan bus “bertabrakan secara langsung”.

Melewati pengendara menggambarkan adegan kacau, dengan orang-orang berteriak dan penumpang di tanah. Video dari tempat kejadian menunjukkan trailer truk terbalik, bus kusut dan puing-puing di lantai.

Trailer itu robek terbuka dan sebagian roboh, dengan muatannya tumpah.

Kendaraan-kendaraan itu berada di atas apa yang tampak seperti sebuah jurang berumput, menunjukkan tabrakan itu mendorong mereka keluar dari jalan. Sejumlah besar staf layanan darurat dapat dilihat, dengan satu membawa papan tulang belakang.

Lewat pengendara motor Eric Huff mengatakan kepada wartawan bahwa trailer itu terbalik dan “robek berkeping-keping”, dan bagian depan bus Greyhound hancur, dengan banyak kursi ditekan bersama.

Bagian dari sisi bus itu robek, tambahnya. Sopir truk Santos Soto III melihat orang-orang menangis di sisi jalan. “Saya benar-benar trauma sendiri. Karena saya sudah mengemudi sekitar dua tahun dan saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya,” kata Soto.

“Aku orang yang cukup kuat dan aku putus asa dan menangis setidaknya selama 30 menit.”¬†Greyhound mengatakan bus itu sedang menuju dari Albuquerque ke Phoenix.

“Kami sepenuhnya bekerja sama dengan pemerintah setempat dan juga akan menyelesaikan penyelidikan kami sendiri,” kata jurubicara Greyhound.