ARTIS Asian Games 2018 BERITA Internasional UNIK

Banjir Pesan dari Fans K-POP Dira Usai Dipuji Donghae Lewat DM

INFODETIK – Penyanyi Dira Sugandi saat ini sedang menjadi pembicaraan di tengah fans K-Pop. Sebab, usai manggung di acara penutupan Asian Games 2018, Dira langsung mendapat pujian dari salah satu personel Super Junior, Lee Dong Hae alias Donghae.
Kabar ini pertama kali diketahui lewat unggahan Insta Story yang dibuat Dira pada Senin (3/9). Melalui unggahan screenshot Direct Message (DM) yang kini sudah dihapus itu, Dira sempat menunjukkan bagaimana Donghae memujinya.

“Hi! Aku Dong Hae Lee Super Junior! Aku cinta lagumu! Penampilanmu adalah inspirasi yang indah bagiku!” tulis Donghae dalam Direct Message tersebut.
Rupanya dibalik momen tersebut, Dira sempat berinteraksi langsung dengan Donghae. Menurut pelantun ‘Jangan Sampai Berpisah’ ini, Donghae menghampiri dirinya untuk menyampaikan pujian secara langsung, usai tampil di penutupan Asian Games 2018.

“Memang nyamperin saya terus dia nyalamin bahwa, ‘Saya suka banget sama penampilan dan lagunya, saya suka penampilan kamu’,” ucap Dira Sugandi ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (4/9).

Bukan hanya Donghae di belakang panggung, ia juga dihampiri oleh salah satu personel Suju lainnya, Siwon. Tak hanya berswafoto, Siwon juga mengungkapkan kekagumannya melihat penampilan Dira di atas panggung.

“’Kita sebenarnya satu grup ingin foto bareng, tapi yang lain lagi pada mandi, karena kita harus segera berangkat ke airport mau pulang ke Korea langsung,’ Ya sudah akhirnya salam aja,” Kata Dira menirukan perkataan Siwon padanya.

Singkat cerita pada malam harinya, Dira mendapat Direct Message tersebut dari Donghae. Dari sini ia semakin yakin bahwa, mereka memang merupakan sosok yang rendah hati.
“Tapi mungkin ada peraturan dari manajemen yang kita enggak ngerti ya. Maksudnya mereka juga berusaha menjaga privasi mereka,” kata Dira.

Dira memang sempat menghapus unggahan yang berisikan direct message dengan Donghae. Hal ini dikarenakan ia khawatir akan mengganggu privasi Donghae.
“Cuma enggak sih, alhamdulillah dia masih balas juga,” ucap penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut.

Setelah mengunggah isi Direct Message-nya dengan Donghae, Dira memang langsung menjadi perhatian fans K-POP. Tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Banyak banget fansclub mereka di Arab, di Korea, di mana gitu, pada DM aku. Ya semua positif sih, mereka senang banget bahwa Super Junior juga diapresiasi sangat baik di Indonesia,” tuturnya.

Menurut Dira, tak menutup kemungkinan baginya untuk berkolaborasi dengan salah satu boyband yang telah menggemakan nama Asia di kancah dunia itu. Aplagi saat ini K-POP memang sudah turut diperhatikan oleh industri musik Internasional. Hal ini juga membuktikan bahwa bukan tidak mungkin Indonesia bisa mendapat perhatian yang sama di mata dunia.
“Karena saya melihat sekarang, kalau dulu kiblatnya mungkin ke Amerika atau ke mana, kalau sekarang kita bisa membuktikan bahwa kita pun bisa bersaing di dunia,” pungkas Dira Sugandi.